Saturday 26 November 2011

gadiskeraton

gadiskeraton


Ketakutan Akibatkan Aktivitas Seksual Menurun Saat Menopause

Posted: 25 Nov 2011 03:08 PM PST

Beberapa wanita dewasa memiliki beragam pandangan tentang menopause dipengaruhi oleh beberapa keyakinan yang belum tentu benar. Akibatnya kepercayaan tersebut mengarahkan wanita selalu berperasaan negatif saat mengalami menopause.
Perasaan negatif yang sering menyertai seperti takut tidak dibutuhkan lagi, ketakutan sudah tidak cantik lagi, dan sebagainya.
Wanita yang mengalami menopause kehilangan daya tarik seksual serta aktivitas seksualnya menurun. Ada beberapa wanita dewasa yang beranggapan sesudah menopause ia tidak bisa lagi memberikan kepuasan seksual bagi pasangan intim prianya atau suami. Ketakutan yang berlebihan menyebabkan ia tidak dapat menikmati hubungan intim dengan suaminya lagi, bisa jadi ketakutan menggiringnya untuk memvonis jaringan dan otot kewanitaannya jadi tidak elastis lagi, kurang rapet dan pokoknya serba kurang di mata suami.
Sedangkan wanita yang lain beranggapan kalau sudah menopause dilarang berhubungan intim dengan suami karena akan menimbulkan penyakit. Keyakinan ini akan mendorong wanita tersebut untuk mengurangi atau menghindari aktivitas seksual/hubungan intim. Tentunya hal ini akan berpengaruh pada keharmonisan hubungan pasangan suami istri.
Suami jadi joblo, lebih banyak menganggur di saat semangat intimnya masih menggebu - gebu bisa saja menjadi pemicu munculnya masalah keharmonisan rumah tangga yang lebih kompleks.

No comments:

Post a Comment